JENIS BAHAN ATAU KAIN YANG COCOK UNTUK PEMBUATAN BUSANA MUSLIM WANITA

Busana muslim wanita memiliki desain yang dibuat lebih besar dari bentuk tubuh wanita. Hal itu disebabkan karena disesuaikan dengan syariat atau tuntunan agama Islam. Dimana seorang wanita diwajibkan menutup aurat seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Oleh karena itu, dalam pemilihan bahan untuk pembuatan busana muslim wanita harus dilakukan dengan teliti. Untuk menunjang agar tetap nyaman ketika dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Apabila berada diluar, apalagi untuk para perempuan yang bekerja di outdoor pada siang hari. Pastinya para perempuan muslimah yang menggunakan pakaian muslim misalnya seperti gamis akan merasa panas dan tidak nyaman. Nah, untuk itu kita bisa memilih bahan yang sesuai dengan pakaian yang ingin dibuat. Agar apa yang kita lakukan pun dapat berjalan dengan lancar. Misalnya dengan memilih jenis bahan yang lembut, tidak menyimpan panas matahari, menyerap keringat, dan lain-lain. 

Pilihlah Gamis Yang Sesuai Dengan Keinginan Dan Bahan Berkualitas Yang Nyaman

Sekarang ini banyak juga gamis-gamis atau pakaian muslim lain yang terjual dimana-mana dengan hasil jadi. Kemudian kita tinggal memilih bahan atau desain yang cocok dengan pilihan kita. Memilih jenis bahan merupakan aspek dasar yang sangat penting sebelum membeli pakaian. Setelah itu baru kita melihat desain atau aksen-aksen hiasan pada pakaian yang kita sukai. Di era yang semakin maju ini, kita bisa membeli segala macam kebutuhan hidup termasuk pakaian muslim dengan cara online. Caranya sangat mudah , yaitu dengan menghubungkan ponsel kita ke internet lalu membuka aplikasi online shop. Kemudian kita tinggal memilih apa saja yang ingin kita beli. Namun, terkadang jika kita membeli di online shop, barang yang datang tidak selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tetapi biasanya setiap barang yang dijual di online shop memiliki deskripsi seperti ukuran, warna, jenis kain, dll. Oleh  karena itu, penting untuk kita mengetahui jenis dan nama bahan-bahan gamis. Berikut dibawah ini:

  • Katun 

Katun merupakan salah satu jenis kain yang cocok digunakan untuk pembuatan gamis. Ketebalan kain ini dapat disesuaikan karena terbuat dari bahan serat alami. Tekstur kain katun ini yaitu lembut dan halus. Juga memiliki sifat yang dapat bertahan lama. Kain katun merupakan bahan yang adem. Sehingga cocok digunakan untuk segala cuaca, apalagi saat panas terik.

  • Linen 

Yang kedua yaitu bahan linen. Bahan ini bisa dikatakan sebagai bahan yang menyesuaikan. Karena, apabila kita berada di tempat yang panas bahan ini akan terasa sejuk. Begitupun sebaliknya, apabila kita berada di tempat yang dingin bahan ini akan terasa hangat di tubuh. Jadi, bahan ini juga sangat cocok dijadikan bahan pembuatan gamis.

  • Wolfis

Bahan wolfis ini menjadi incaran banyak orang dan ramai dipasaran. Karena bahan ini memiliki motif-motif yang cantik dan berwarna cerah. Sehingga banyak para kaum wanita yang memburu gamis dengan bahan wolfis ini. kain ini memiliki ketebalan yang baik sehingga tidak terlihat menerawang. Meskipun bahannya tebal namun tetap terasa ringan.

  • Velvet 

Jenis bahan yang satu ini akan terlihat lebih modis dan kekinian. Hal itu dikarenakan bahannya yang terlihat mengkilap dan lembut. Bahan ini tidak menerawang dan memberikan kesan yang mewah namun tetap elegan. Nah, itulah beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat pakaian muslim seperti gamis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *