Inilah Cara Mengenali Perbedaan Kain Katun Combed Dan Carded Di Amanah Garment     

Amanah garment – Bagi orang yang memang masih awam ini. Sudah pasti cenderung menganggap sama semua bahan dengan mana cotton ini bukan. Padahal di sini memang ada banyak jenis dan bedanya bukan. Contohnya pada perbedaan kain katun combed dan carded bukan. Yakni bahan yang memang sama – sama digunakan pada kaos. Akan tetapi kedua bahan ini memang cukup jelas berbeda bukan. Entah itu dari segi kualitas, proses pembuatan serta karakteristiknya. Untuk pengetahuan tentang kain ini sangat penting. Apalagi jika kain ini memang sangat penting jika anda ingin menggeluti bisnis clothing line.

Mengenali Perbedaan Kain Katun Combed Dan Carded Di Amanah Garment

Selain itu dengan mengetahui jenis bahan ini. Sudah pasti bisa anda jadikan dasar dalam menentukan bahan baku. Untuk pengendalian cost ini. Maka mengetahui cara pemasaran juga penting. Maka sekarang saatnya anda di sini p-un tahu cara untuk membedakannya. Secara umum sebenarnya sudah dijelaskan di atas. Akan tetapi untuk detail nya ini akan dibahas lewat poin – poin ini diantaranya:

  1. Harga jual

Pakaian baju dengan bahan cotton combed ini menawarkan harga yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kualitasnya. Selain itu kelembutan dan kemampuan menimbulkan sensasi sejuk membuatnya sering digunakan pada produksi kaos distro. Selain itu, rumah – rumah brand terkenal untuk tshirt ini juga menggunakan kain ini. Selain itu, warna – warna yang dapat diaplikasikan di sini juga menentukan tinggi rendahnya harga. Sedangkan untuk cotton carded ini memang cocok digunakan untuk bikin kaos oblong.

  1. Kemampuan serap

Keunikan dari jenis kain cotton yang satu ini memiliki kemampuan daya serap keringat yang baik. Akan tetapi perbedaan jenis dan cara pemrosesan ini akan menentukan kekuatan penyerapan. Pada bahan combed ini, daya serapnya ini sangat tinggi. Sehingga akan ada rasa nyaman, sejuk, tidak gerah digunakan. Selain itu pada saat di sentuh ini akan terasa dingin di kulit. Sedangkan untuk bahan carded ini tetap bisa menyerap keringat. Akan tetapi memang tidak akan sebaik bahan combed.

  1. Tekstur bahan

Untuk perbedaan selanjutnya, bahan kain ini memiliki tekstur yang cukup kasar. Dikarenakan ada banyak biji yang tertinggal di bahan carded. Sehingga pada saat digunakan mungkin akan terasa gatal. Alasan ini juga sebabnya penggunaan kain ini pada kaos akan kurang tepat. Sedangkan cotton combed ini memiliki bahan yang lebih halus serta lembut.  Efek jatuh saat pakaian yang menggunakan bahan ini digunakan. Sedangkan cotton combed ini, merupakan bahan yang halus serta lembut. Selain itu memang ada efek jatuh saat pakaian ini digunakan.

  1. Bentuk benang

Jika memang anda di sini bertemu dua bahan ini dengan bentuk gelondongan. Maka jika anda lihat secara sekilas ini akan sama. Akan tetapi anda di sini memang harus meneliti dengan baik. Dengan begitu akan terlihat perbedaannya. Untuk jenis bahan katun combed ini, maka kain ini akan tampak rata. Apalagi jika anda melihatnya di bawah sinar matahari secara langsung. Selain itu juga tidak ada gelombang tahap penyisiran yang membuatnya lurus.

Sedangkan untuk jenis bahan carded ini sendiri memiliki permukaan cenderung serabut. Namun ada juga benang yang keluar dari anyaman nya. Selain itu kerapatan ini jarang menimbulkan serat – serat besar. Jika anda bentangkan, maka gelombang ini mungkin akan tampak kerataan nya. Tentu saja akan sangat berbeda dengan katun combed bukan.